Cara Merawat Water Heater Yang Tepat

Cara Merawat Water Heater Ariston

Jika kamu berkemauan untuk mandi memakai air hangat atau panas tak perlu repot rebus air di kompor, karena itu memakai water heater alias pemanas air sebagai opsi ringkas. Sekarang ini, water heater sudah menjadi satu diantara piranti electronic yang mulai disukai oleh yang tinggal di rumah, supaya mereka memperoleh air panas langsung yang mengucur ke keran kamar mandi. Jika kamu memang merencanakan untuk beli water heater dan terpasangkan ke rumahmu, karena itu lihat banyak hal supaya kamu tidak salah membeli.

Langkah Merawat Water Heater Ariston

  • Pertama

Lihat air yang masuk ke bak water heater ariston sebaiknya pada kondisi bersih bening tidak bau dan tidak kotor,bila perlu melengkapi distribusi air untuk water heater ariston dengan media filter air.

Disamping itu harus juga terlepas dari partikel kecil seperti elemen kapur,batu,dan pasir yang bisa menutup aliran air hingga mempunyai potensi besar menghancurkan piranti water heater meskipun beberapa water heater ariston gunakan anoda magnesium. Untuk menangani hal itu karena itu seharusnya terpasang filter atau saringan pada aliran saat sebelum masuk ke bak pemanas yang bermanfaat filtrasi partikel yang bisa menutup dan menghancurkan aliran air.

  • Kedua

Kerjakan pengujian keadaan terminal piranti ariston minimum 3 bulan sekali mencakup:

– pengujian kontrol safety valve ariston

– pengecekan pipa fleksibel

– lihat switch off kelistrikan

– jaga object yang lain memengaruhi unit water heater

– kerjakan pembersihan yang disamakan dengan berapa kerap kita menggunakannya, jika menggunakannya tiap hari karena itu pembersihan dilaksanakan per 3 bulan.Proses pembersihan dilaksanakan oleh yang eksper atau dapat panggil mekanik servis water heater ariston. Bak tempat penampungan air pada water heater ariston yang memakai listrik dibikin bersih dengan kuras semua air, bersihkan sisi luar unit seperti cover dan elemen spare part didalamnya supaya terlepas dari pengendapan mineral korosi.

  • Empat

Check savety valve (pengaman penekanan berlebihan pada bak yang berperan jaga temperatur air dalam bak supaya masih tetap konstan) secara periodik. Untuk menahan penyumbatan naikanlah tuas valve secara periodik supaya air bisa mengucur.

  • Lima

Pasang keamanan ganda dengan tempatkan ELCB pada lajur instalasi saat sebelum listrik masuk ke unit pemanas.

Tipe water heater ariston menurut ketidaksamaan sumber tenaganya:

Solar Water Heater Ariston, yakni pemanas air yang sumber tenaganya datang dari cahaya matahari yakni dengan tangkap panas cahaya matahari oleh panel-panel solar sel, walau memakai mekanisme pembangkit listrik tenaga surya tapi tipe ini bisa mengganti sumber tenaganya secara automatis dari pemakaian tenaga surya ke tenaga listrik di saat cuaca sedang mendung.

Water heater listrik Ariston,secara umum nya ariston populer dengan water heater tenaga listrik,tipe ini tenaga untuk memanasi air didapat dari listrik di dalam rumah yang memanasi elemen pemanas yang ada di unit, disamping itu ada bak atau tabung air untuk memanasi air, dibutuhkan waktu untuk memanasi air yang berada di dalam bak ini. Pada water heater listrik ariston, air yang keluar keran atau shower dapat segera dipakai.

yakni pemanas air yang memakai gas sebagai media untuk memanasi air.

Masalah-masalah yang kerap muncul pada water heater

  • Pertama

Tidak lancar nya air yang keluar keran atau shower, ini dikarenakan oleh mampet nya saringan pada ke-2 ujung alat itu oleh batu-batuan kecil, lumut, kerak air. Untuk menanganinya dengan melepas ujung shower lalu membersihkan saringan nya karena itu air akan lancar kembali. Disamping itu pemicu yang lain ialah supply air yang terganggu karena suplai air menyusut, untuk memperhitungkannya karena itu bikinlah tandon lalu alirkan ke water heater ariston, jika memang perlu pakai pompa penggerak.

  • Kedua

Air yang keluar keran atau shower tidak panas, ini bisa disebabkan karena faktor-faktor, salah satunya yakni:

Pada water heater ariston yang memakai tenaga matahari umumnya disebabkan oleh tertutup nya panel sel surya yang dipasang di luar hingga cahaya matahari kurang prima mengenainya, bersihkanlah panel ser surya dari debu, dan kotoran yang menghadanginya.

telitilah listrik di dalam rumah, mungkin sedang terjadi pemadaman listrik oleh PLN, MCB ELCB turun/off, Kontrol otomatic tidak berperan.

Pada water heater tipe listrik ariston mungkin air dalam tabung pemanas habis, jadi harus menanti sesaat sampai air dalam bak pemanas berisi kembali dan menghangat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PROMO TERBAIK

15585

Semua Produk Diskon Hingga 

Up To 30%

Solahart 181 Gold J - Water Heater Murah

PENAWARAN MENARIK

Dapatkan Hadiah Voucher Belanja Senilai

1 Juta

Setiap Pembelian Unit Solahart 181 Gold J

Kesempatan Terbatas!

16108
00
Months
00
Days
00
Hours
00
Minutes
00
Seconds