4 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memasang Pipa Air Panas

Bahan logam telah terlebih dahulu dikenali daripada polimer pada suatu instalasi pipa air panas. Material logam yang terdiri dari galvanis dan tembaga diterapkan untuk water heater. Tetapi seiring berjalannya waktu, karisma pipa logam mulai menghilang, pipa itu gampang bocor karena ikatan (o-ring) yang dibuat dari karet tidak sanggup meredam penekanan air.

Bila Anda mengidamkan mandi air hangat tiap pagi untuk kenyamanan saat mandi, pasti Anda akan menimbang untuk memasangkan water heater pada kamar mandi rumah Anda. Maksudnya tidak lain untuk memudahkan akses Anda pada air panas itu, daripada Anda harus mengolah air panas dengan jumlah banyak, berulang-kali, sehari-harinya.

Untuk Anda yang merencanakan memakai water heater pada kamar mandi tempat tinggalnya, ada banyak hal yang penting jadi perhatian dalam penempatan pipa air panas, dimulai dari penempatan dan beberapa hal detil yang penting dilaksanakan secara eksklusif untuk pipa air panas. Berikut 4 hal khusus yang perlu jadi perhatian dalam memasangkan pipa air panas.

Menentukan Titik Keran

Langkah awal dalam instalasi pipa air panas ialah tentukan titik keran yang bakal dilewati oleh air panas dari water heater. Triknya, cari titik paling dekat di antara titik keran dengan pemanas air supaya tekan pengeluaran. Sesudah mendapati titik kerannya, Anda akan gampang untuk tentukan panjang pipa, jumlah pipa yang dipakai, sampai dalam jumlah keran yang bakal dipakai kelak.

Untuk Air Panas, Gunakan Pipa Yang Khusus

Banyak pipa yang tersebar di pasar, tetapi tidak seluruhnya pipa diutamakan untuk penempatan pipa air panas. Beberapa pakar juga merekomendasikan beragam tipe yang lain untuk menyalurkan air panas tiba di tujuan. Ada yang menyarankan untuk memakai pipa dari material PVC (polyvinyl chloride) yang tebal dan kuat, pipa dengan bahan PERT (Polyethylene Of Raised Temperature Resistance) yang tahan sampai temperatur 95 derajat celcius, sampai pipa tembaga yang khusus untuk instalasi air panas. Pakai sama sesuai keperluanmu!

Letakkan Water Heater 1,5 mtr. dari lantai

Untuk peranan perawatan yang lebih efektif, tempatkan water heater tidak begitu jauh dari capaianmu, minimal 1,5 mtr. dari lantai di kamar mandi yang berkaitan. Bila dibutuhkan reparasi pada pipa juga, Anda tak perlu ribet karena tempatnya yang dapat dijangkau.

Perhatikan Detail Pipa dan Kran

Salah satu sisi penting dari instalasi pipa air panas ialah, bagaimana memerhatikan detil-detil yang diperlukan oleh serangkaian. Dimulai dari berlagak drat, fitting tee, dan ikatan pipa, semuanya wajib diakui secara akurat, pas, dan tepat oleh pakarnya.

Untuk penempatan pipa air panas rumah Anda, pasti tidak ingin ambil risiko, kan? Oleh karena itu, benar-benar dianjurkan untuk memakai jasa instalasi pemanas air untuk memperoleh hasil penempatan instalasi pipa air panas yang lebih optimal dan tentu saja bertahan lama.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PROMO TERBAIK

15585

Semua Produk Diskon Hingga 

Up To 30%

Solahart 181 Gold J - Water Heater Murah

PENAWARAN MENARIK

Dapatkan Hadiah Voucher Belanja Senilai

1 Juta

Setiap Pembelian Unit Solahart 181 Gold J

Kesempatan Terbatas!

16108
00
Months
00
Days
00
Hours
00
Minutes
00
Seconds